Fitur Laporan Imunisasi

Untuk kawan-kawan di daerah yang ingin menampilkan laporan imunisasi seperti tampilah dibawah ini:

Contoh Format Laporan Imunisasi

Contoh Format Laporan Imunisasi

Silahkan mendownload file kys_m_modul yang ada di BOX KARTINI yang ada pada kanan atas blog ini. Langkah-langkah mengaktifkan laporan imunisasi:

  1. Jika Box File Kartini tidak terlihat list file yang bisa di click dan hanya tertulis click here to download plugin maka itu artinya anda perlu menginstall terlebih dahulu program Adobe Flash Player. Kalo anda tidak memiliki program installernya maka langsung aja click tulisan click here to download plugin dan selanjutnya ikuti langkah penginstalan sampai selesai.
  2. Download file kys_m_modul.sql
  3. Simpan di hard disk pada drive c atau d sesuai keinginan anda
  4. Buka program Navicate dan aktifkan database ppwskia.
  5. Jalankan script sql dengan cara click kanan pada database ppwskia dan pilih fitur “execute batch file..”
  6. Setelah muncul dialog file maka pilih/Open file kys_m_modul.sql
  7. Tunggu hingga proses eksekusi selesai.
  8. Setelah itu coba priksa hasilnya dengan membuka program kartini.
  9. Oya, Jangan lupa memback up database-nya dulu ya untuk kepentingan keamanan data jika terjadi kesalahan. Oke..

Selamat Mencoba.

11 Tanggapan to “Fitur Laporan Imunisasi”

  1. Agus Riyanto Says:

    Ma… kasih pak nurdin dah saya coba, dan berhasil. tulisan di blog PPWS KIA menarik dan bagus, foto2 nya di tambah dong…., yang ada foto2 dari fasilitator wonosobo dong.

  2. ppwskia Says:

    Makasih kembali pak agus, semoga kegiatan PPWS di wonosobo semakin baik dan maju. Kalo mau sumbang tulisan juga boleh kok pak atau kalo ada agenda kegiatan atau kegiatan yang sudah terlaksana dan ingin dipublikasikan kirimkan saja ke email saya dan akan saya publikasikan lewat blog ini.
    Kalo foto-foto bisa aja kita tambahkan pak, cuma kalo fasilitator wonosoboo saja dari daerah lain akan ikutan minta pak he..he… Tapi kami rencanakan foto-fotonya berubah setiap 3 hari sehingga nanti semua daerah bisa lihat foto-foto kegiatan di Mini University Bandung.
    Salam untuk semua teman-teman fasilitator🙂

  3. Farhan Herli Says:

    Saya sudah download kys_m_modul… tapi ketika dibuka, laporan imunisasi hanya menampilkan jumlah bayi yg diimunisasi pd bulan ini saja, sedangkan pd lap komulatif tidak tampil, padahal data yg saya buat cukup lengkap (data2008)

  4. ppwskia Says:

    oke pak farhan, akan saya cek kembali fitur-nya. Untuk di ketahui laporan ini belum resmi di setujui oleh bu Endang nih dan belum di bahas dengan depkes. Jadi ini dibuat berdasarkan adanya kebutuhan bidan di wonosobo yang merasa memerlukan. Disamping itu karena bidan menagih output data entry yang sdh dibuat.
    Kami memililki data ppwskia puskesmas cipanas yang kami ambil waktu kegiatan mini university. Mohon diberi waktu 2×24 Jam ya pak untuk kami periksa. Mohon bersabar ya pak, insya4JJI orang sabar banyak rezekinya🙂

  5. Gita Maya Says:

    Apakah bolg ini sudah mendapatkan konfirmasi dari Depkes ?

  6. ppwskia Says:

    Blog ini hanya sebagai tampungan suara sementara sebelum website untuk PWS resmi di buka. Blog ini di buat demi perbaikan program software dan concept penelusuran PWS itu sendiri agar teman teman di lapangan ter update dengan perubahan perubahan terbaru yang telah di buat.
    Blog ini baru di coba di tulis untuk menampung aspirasi dan pemikiran pemikiran teman teman di lapangan.

    trims
    Dr. Endang

  7. Farhan Herli Says:

    Yth.Dr Endang, terimakasih atas penjelasannya (ttg cara baca target k4 dan pn) di kls c mini university, tetapi barangkali perlu disosialisasikan lebih luas lagi.
    Pd umumnya masih beranggapan bahwa k4 harus lebih tinggi dari pn, padahal faktor pembaginya beda. sehingga apabila k4(secara umum) lebih tinggi cakupannya dari pn, dianggap suatu kejanggalan.

  8. mok0 Says:

    terima kasih atas keridhoannya dalam memberikan fitur tambahan laporan imunisasi. karena hal ini sangat mai tunggu-tunggu sejak kepulangan kami dari bandung. akan kami coba dan kami telusuri. apabila masih dan kesalahan nanti akan kami beri masukan lagi, mudah-mudahan bermanfaat biuat kami.

  9. ppwskia Says:

    kami juga berharap demikian pak moko. Selamat datang di blog penelusuran PWS KIA. Jangan disingkat ppws kia ya.. agar tdk ada internalisasi bahwa ini adalah kegiatan atau konsep baru. Ingat, Penelusuran PWS KIA saat ini mrpkan gerakan revitalilasi yg diberi improvisasi dan aksentuasi penelusuran…🙂

  10. moko Says:

    okey, makasih atas tegurannya. oh ya.. kami sudah mencoba tambahan laporan imunisasinya, tapi ternyata, sperti apa yang dikatakan soaudara kita dari cipanas, sdr. fahran Heri, pada menu laporan imunisasi, baru pada cakupan bulan ini saja yang keluar, itu pun baru imunisasi BCG dan HB uniject yang diberikan pada masa neonatus. sementara untuk komulatif belum keluar. untuk imunisasi lainnya (polio,campak, dpt-hb, bcg, vitamin A) yang diberikan pada masa bayi (29 hari- 1 tahun), baik dalam laporan cakupan bulan ini, maupun cakupan komulatif belum keluar, bagai mana ini ??? harapan kami,laporan imuniasi bisa keluar semua. mohon segera dilakukan perbaikan. dan kami tunggu secepatnya. terimakasih banyak atas kesediaanya dalam memberikan dan memperbaiki fasilitas fitur tambahan laporan imunisasi yang sangat kami butuhkan.
    untuk pemberian vitamin A, pada balita, ketika kita memasukan sekali, pemberian berikutnya tidak bisa karena terkunci. padahal pemberisan vitamin A pada balita bisa diberikan tiap tahun (pemberian bisa lebih dari 1 kai) umur 1,2,3,4,5 taun ( 5x), mohon dilakukan perubahan pada program entry data bayi balita. makasih.

  11. ppwskia Says:

    Kemarin, mba endah (bikor) dari wonosobo 2 datang ke kantor di jogja dan juga sudah melakukan pengecekan serupa. Dan memang benar bahwa ternyata masih ada kekurangan dalam output laporan imunisasi. Kami akan melakukan pengecekan kembali terhadap query sql-nya pak moko. Btw, mengenai harapan ini, kami juga menginginkan agar model laporan ini jgn sampai besok or lusa terus berubah karena tidak sesuai dengan harapan depkes. Mungkin sesuai dengan harapan kawan-kawan di puskesmas tapi mudah-mudahan ada kawan-kawan dari depkes bisa memfasilitasi format dan indikator laporannya.
    Nah, mengenai permintaan perbaikan tentang proses data entry pada pemeriksaan bayi-ballita, sebenarnya perbaikannya bukan hanya itu pak moko tetapi juga akan di tambahkan tentang indikator balita sakit nantinya dan masih banyak lagi hal yang perlu di lengkapi. Menyadari akan hal ini, sebenarnya akan ada agenda untuk melakukan pembahasan tentang UPDATE SOFTWARE (kayaknya bulan depan). Karenanya mungkin kami jg cenderung untuk menunggu sampai pembahasan itu selesai dilaksanakan. Jadi, user senang, depkes senang dan kami tidak terlalu repot karena seringnya perubahan terjadi….he….he….

    Salam,
    Nurdin Yahya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: