Terima Kasih

Terima kasih. Inilah kata yang ingin kami ungkapkan kepada banyak pihak yang telah bekerja sama dengan kami. Untuk kami sebutkan beberapa pihak yang patut kami ucapkan terima kasih adalah kepada Unicef yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi IT Fasilitator Consept di wilayah fokus unicef. Tentu saja juga ke Field Office Unicef yang ada di daerah dan telah memberikan dukungan untuk berinteraksi kepada user di lapangan. Kepada Depkes yang telah menerima dan mengakui kami sebagai tim yang mengembangkan software PWSKIA dan kepada teman-teman didaerah yang telah bekerja keras dalam mengimplementasikan kegiatan PWSKIA dan mengejewantahkannya dalam implementasi software Kartini.

Setelah bergelut dengan kegiatan Penelusuran PWSKIA selama kurang lebih 1 (satu) tahun, tentu saja bukan berarti kerja sudah selesai. Kenyataan yang didapat malah sebaliknya. Ada begitu banyak daftar kerja yang harus segera dilaksanakan. Ada butuh banyak kekauatan dan semangat yang sangat perlu di konsolidasikan. Dalam hal ini, koordinasi antara user (daerah) dan pemegang kebijakan (depkes) perlu mendapatkan konteks yang lebih tepat dan dalam untuk mengkomunikasikan kebutuhan-kebutuhan, harapan-harapan dan mimpi-mimpi untuk mewujudkan cita-cita kegiatan Penelusuran PWSKIA.

Kegiatan Penelusuran PWSKIA ini bukannlah kerja perorangan tentunya. Ini adalah kerja bersama dari banyak pihak. Depkes, Unicef dan tentu saja rekan-rekan pelaksana di daerah menjadi kunci utama keberlangsungan kegiatan ini. Depkes punya peranan sangat penting dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi dengan daerah sedangkan unicef dalam konteks saat ini menjadi lembaga donor yang mendanai kegiatan Penelusran PWSKIA.

Terima Kasih. Sekali lagi kami ucapkan karena ungkapan ini ingin kami rangkai sebagai bagian dari ucapan perpisahan kami sebagai tim yang mengembangkan software Kartini. Perpisahan ini bukanlah sebuah keputusan yang kami inginkan akan tetapi memang kegiatan yang harus berhenti sampai pada tahap ini saja. UNICEF dalam konteks ini tidak tidak dilanjutkan lagi untuk melakukan pengembangan, perbaikan dan support dari kami.

Untuk memperkenalkan diri, kami adalah tim dari perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Konsultan Telematika. Bidang usaha terutama pada pengembangan program komputer, networking dan pengadaan hardware. Perusahaan kami dikenal dengan nama KYS Techno Solution dan nama ini selalu terpatri dalam table-table dalam program database yang kami kerjakan. Software Kartini adalah salah satu produk software bidang kesehatan yang telah kami kembangkan.

Untuk kawan-kawan didaerah yang telah menerapkan program Kartini, kami tetap akan memberikan dukungan untuk melakukan pengembangan, perbaikan dan juga trouble shooter. Namun begitu, dukungan ini adalah bentuk tanggung jawab kami kepada kawan-kawan semua agar tetap bisa melaksanakan kegiatan PWS. Namun demikian, dukungan ini adalah murni inisiatif kami dan bukan kegiatan UNICEF atau DEPKES.

Ada beberapa kelemahan dari software ini yang belum kami jelaskan pada proses pelatihan. Penanganan untuk level administrator juga belum kami berikan. Untuk pengembangan software ini selanjutnya juga belum kami transformasikan ilmunya kepada teman-teman di depkes atau pengelola didaerah. Untuk hal ini, kami ucapkan permohonan maaf. Untuk itu, jika ada persoalan yang terkait dengan masalah Software Kartini mohon segera mengkonformasikannya ke Depkes terlebih dahulu atau silahkan layangkan surat resmi ke Kesibu Depkes untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Tentu sangat disayangkan jika kegiatan ini berhenti ditengah jalan. Inisiatif, kerja sama dan proaktif dari kawan-kawan didaerah tentunya akan memberikan dorongan agar kegiatan pengembangan software PPWSKIA dilanjutkan. Kami sangat PRO-DAERAH, dan Ingin me-LANJUTKAN kegiatan ini dan tentu akan menjadi LEBIH CEPAT,LEBIH BAIK dibandingkan harus membuat ulang program ini.

Bagi Teman-teman daerah yang ingin mendapatkan CD Kartini dapat mengontak kami langsung di blog ini atau emailkan ke nurdin_yahya@yahoo.com. InsyaALLAH akan kami kirimkan dan mohon berkenan untuk mengganti ongkos kirimnya saja.

Terima Kasih.

Nurdin Yahya, 085228036497.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: