Pelatihan Admin PWS di Banjarnegara

Kabupaten Banjarnegara, propinsi jawa tengah adalah salah satu daerah fokus unicef yang mendapat perhatian pengembangan kegiatan PWS KIA sejak tahun 2007. Kegiatan PWS KIA mulai dilaksanakan untuk 7 puskesmas sebagai percontohan dari 35 puskesmas yang ada di bawah pengelolaan dinas kesehatan kabupaten banjarnegara. Setelah berproses selama satu tahun secara insentif dalam kegiatan PWS, dinas kesehatan kabupaten banjarnegara mulai berbenah dengan perbaikan pengelolaan kegiatan PWS yang kemudian digabungkan dengan kegiatan SIMPUS yang berkoordinasi dengan bagian perencanaan.
DKK banjarnegara dalam rangka multiplikasi kegiatan PWS untuk semua puskesmas, pada tanggal 31 Jul – 1 Agst 2009 melasanakan kegiatan pelatihan administrator kabupaten yang di ikuti oleh 5 orang peserta. Kegiatan dilaksanakan di  Mes A-03  milik PT . Indonesia Power. Materi yang  manjadi bahan diskusi meliputi:

  • Pengenalan PWS
  • Platform program Kartini
  • Instalasi program Kartini untuk Puskesmas
  • Instalasi program Kartini untuk DKK
  • Integrasi dan Restore Data
  • Sistem Koneksi Program untuk Client – Server
  • Pengenalan Sistem Basis Data
  • Pengolahan data dengan program gateway to mysql dengan Navicate
  • FAQ (Frequently Ask Question)

Pelatihan Administrator PWS

Ada yang menarik pada proses pelatihan ini yakni, munculnya pembahasan dan keinginan untuk melakukan integrasi program antara kegiatan PWS dan kegiatan pelayanan yang terwadahi dalam program SIMPUS. Selain itu, dari hasil kegiatan PWS yang di entry ada satu puskesmas yang sangat luar biasa kemajuannya dalam proses pengumpulan data yakni puskesmas pejawaran. Data data yang terllihat pada program kartini diperolah jumlah data WUS sebanyak 6771 orang. Dari pengumpulan data WUS yang selama ini, kami lihat inilah data WUS yang paling banyak. Untuk puskesmas pejawaran kami ucapkan penghormatan dan penghargaan yang sebesarnya atas usaha dan komitmennya dalam mendukung kegiatan PWS. Bravo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: